Siaran Langsung Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP di Cirebon, Tonton di Sini

Siaran Langsung Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP di Cirebon, Tonton di Sini

CIREBON - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila tengah dilaksanakan, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ini, dilaksanakan untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Saat ini, Kepala BPIP, Prof Dr KH Yudian Wahyudi Phd tengan menyampaikan sambutannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni, Kamis-Jumat (16-17/9/2021). Dengan menghadirkan sejumlah tokoh sebagai narasumber.

Direktur Penyelenggaraan Diklat BPIP, Drs H Sahlan MSi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Cirebon, Sahlan mengungkapkan, ini tidak terlepas dari posisi Cirebon sebagai kota yang di dalamnya terdapat banyak sekali kegiatan seperti pelayaran, perdagangan, pendidikan, perikanan, kuliner, Batik, serta jasa lainnya.

Cirebon juga dikenal dengan sebutan kota wali, karena didirikan oleh seorang wali, yaitu Syeikh Syarifhidyatullah atau Sunan Gunung Jati.

Dengan sejarah panjang yang dimiliki tersebut, maka Cirebon memiliki banyak lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren.

Kegiatan ini juga kami maksudkan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, yang akan diperingati pada tanggal 22 Oktober 2021.

Pembinaan Ideologi Pancasila tersebut diikuti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Cirebon, H Imron berterima kasih telah ditunjuk menjadi tuan rumah acara ini. Dia pun mengapresiasi BPIP yang menghelat acara ini. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: